Rekap Mei 2017

Di bulan Mei kemarin saya membaca lima judul buku. Saya memang agak santai di bulan kemarin. Tidak mau tergesa-gesa dan memang ingin lebih menikmati kehidupan. Halah, nggaya beudh. Yah intinya mah demikian lah.

Langsung saja ya. Berikut lima buku yang saya baca:

1. Jejak Langkah – Pramoedya Ananta Toer

Buku ketiga dari Tetralogi Buru memasuki babak di mana Minke mulai berorganisasi melakukan perlawanan dan berjuang untuk rakyat melalui penanya. Resensi lengkapnya bisa teman-teman baca di sini.

Rating: 5/5 – It was amazing!

2. Rumah Kaca – Pramoedya Ananta Toer

Minke tidak lagi bercerita di buku terakhir dari Tetralogi Buru. Kita akan membaca sudut pandang dari Pangemanann. Ketika Pangemanann yang bercerita saya merasa Rumah Kaca agak membosankan. Meski begitu, ceritanya tetap luar biasa. Bingung? Biar tidak bingung silakan teman-teman baca dulu resensi lengkapnya ya.

Rating: 4/5 – I really liked it

3. Of Mice and Men – John Steinbeck

Sebuah kisah tentang persahabatan tidak biasa antara George dan Lennie. Kisah yang mengharukan dan menggugah perasaan. Untuk resensi lengkap sila teman-teman baca di sini.

Rating: 5/5 – It was amazing!

4. Breakfast at Tiffany’s – Truman Capote

Holly Golightly adalah seorang wanita muda dan cantik. Hidupnya bebas dan glamor. Semua pria tergila-gila padanya. Ceritanya ringan dan menarik.

Rating: 4/5 – I really liked it

5. Stardust – Neil Gaiman

Stardust merupakan salah satu novel favorit saya dari Neil Gaiman, selain American Gods tentu saja. Ceritanya tentang Tristran Thorn yang jatuh cinta pada Victoria Forester. Dia akan melakukan apa saja demi Victoria. Untuk membuktikan kesungguhan cintanya dia mencari bintang jatuh sesuai dengan permintaan Victoria. Ternyata perjalanannya mencari bintang jatuh tidak semudah yang dibayangkan. Kita dibawa oleh Neil Gaiman ikut berpetualang bersama Tristran ke wilayah fantasi, di mana ada peri, nenek sihir, hewan ajaib, dan masih banyak lagi. Ini adalah sebuah kisah cinta yang magical dari dunia fantasi.

Rating: 5/5 – It was amazing!

Iklan

3 thoughts on “Rekap Mei 2017

  1. Membaca daftar bacaanmu seperti biasa saya cuma bisa malu, lha saya cuma berhasil baca novel & lagi2 ga kreatif ngulang2 serial anak2 mama alin haha

    Ohiya sdh pernah baca novel History of Love karya siapa lupa, kata temen saya bagus gitu

    1. Maksud saya sdh pernah baca karya Nicole Krauss itu belum? Dan saya lho blm pernah baca karya2 Pramoedya, entah knp blm dpt mood utk baca karya2 beliau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s