#95 – The Seventh Dwarf

904896Judul: The Seventh Dwarf (Artemis Fowl #1.5)
Penulis: Eoin Colfer
Penerbit: Puffin (terbit tahun 2004)
Halaman: 60
ISBN13: 9780141318004
Rating: 3 dari 5 ⭐ – liked it

The Seventh Dwarf terdiri dari dua cerita pendek. Meski hanya berupa dua cerita pendek dan singkat, ceritanya tetap seru karena kita kembali menyaksikan plot yang dibuat Artemis Fowl untuk mendapatkan targetnya. Karena saya tahu Fowl ini jenius, saya jadi selalu penasaran dengan semua rencananya dan bagaimana ide-ide tersebut bisa muncul.

Cerita Pertama

Tentang Holly Short yang baru diterima LEPrecon dan menjadi Corporal. Kejadiannya sebelum peristiwa di Fowl Manor yang terjadi di buku pertama. Dia awalnya menjadi semacam polisi lalu lintas. Lalu, dia mengikuti tes untuk bisa menjadi anggota Reconnaisance. Tesnya dia harus bisa mengalahkan Commander Julius Root dalam permainan tag. Tapi, proses inisiasi tersebut terkendala karena kakak Root, yaitu Turnball Root, seorang kriminal dan dalam pelarian menyabotase inisiasinya Short. Dia menahan Trouble Kelp dan berhasil menahan juga Julius. Short menyelamatkan mereka berdua meski itu berarti dia harus melawan perintah langsung Julius yang memerintahkannya untuk menghubungi markas dan bukannya bertindak sendiri.

Cerita Kedua

Cerita kedua berlatar waktu setelah buku pertama. Artemis Fowl dan Mulch Diggums bekerja sama untuk mencuri tiara Fei Fei. Tiara Fei Fei memiliki satu berlian berwarna biru yang sangat khas. Warna biru dari berlian tersebut mengingatkan Fowl akan mata ayahnya. Karena Fowl hanya menginginkan berlian biru itu, maka bagian lain dari tiara tersebut akan menjadi milik Diggums. Itu adalah tawaran Fowl kepada Diggums sewaktu Fowl berhasil memancing Diggums di New York dengan tiara Fei Fei yang palsu.

Baca juga resensi:
1. Artemis Fowl

7 tanggapan untuk “#95 – The Seventh Dwarf”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: